Senin, 21 Mei 2012

0 cara mengatsi perselingkuhan

banyak sekali pasangan yang perselingkuh tanpa prduli nantinya jadi seperti apa hubungan mereka mereka dan pada  Jaman sekarang ini seringkali terjadi perselingkuhan dimana-mana. Pemicu terjadinya adalah mungkin hubungan jarak jauh, kurangnya komunikasi, dsb.
 Namun ada beberapa tips untuk menghindari perselingkuhan :
Kuatkan iman. Kita harus berusaha melawan godaan setan untuk tidak tergoda dengan hal-hal yang membuat kita terjerumus dari hal yang tidak baik.
Bersikap jujur. Jujur kepada hati nurani, kepada siapa kita bersandar, kepada siapa kita berbagi kebahagiaan dan kesedihan, kepada siapa rasa sayang sejati kita hendak kita berikan? kalau Anda sudah mempunyai jawabannya, berarti Anda telah memiliki "rambu" untuk tidak mendekati suatu "affair" yang bisa melukai perasaan-pasangan Anda.
Memegang janji. Komitmen yang pernah terucap dulu. Kira-kira dari dasar hati atau sebatas bibir anda? kalau Anda masih ragu, berarti Anda telah membuka celah bagi hadirnya orang ketiga.
Komunikasi. Komunikasi dua arah yang terbina dengan baik, akan menciptakan suatu keadaan yang kondusif dimana akan tercipta suatu keterbukaan, saling memahami, saling pengertian dan kasih sayang diantara kedua belah pihak.
 Jangan Lengah. Jika perasaan Anda mengatakan ada "Affair" , jangan ragu untuk menelusurinya. Sebab perselingkuhan yang berkepanjangan adalah yang pelakunya merasa aman.
Jangan memberikan celah. Bagaimanapun terkadang selingkuh itu terjadi karena ketidak sengajaan. Bisa karena kesamaan problem, kesamaan visi, dsb. Untuk itu jangan memberikan peluang bibit perselingkuhan untuk tumbuh subur dikehidupan Anda.
Instrospeksi. Ketika Anda telah berdiskusi, saling tukar pendapat dsb. terlepas didapatkan titik temu ataupun tidak, mari kita instrospeksi kepada diri kita, apa kesalahan-kesalahan kita, keinginan-keingian kita, hambatan-hambatan kita dsb.
Berkonsultasi.  Jika merasa sulit menghilangkan 'duri' dalam suatu hubungan, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan para ahlinya. Namun semua itu berpulang kepada Anda berdua, siapa lagi yang akan menyelamatkan hubungan Anda selain diri Anda sendiri. [Ros]

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates