Senin, 21 Mei 2012

0 pasangan sejati sampai tua

cinta sejati memang selalu berakir indah walopun gak semuanya
di bawah ini pasangan yang menemukan cinta sejati yang indah
  1. Cleda dan Rosemond Frell  - Menikah selama 76 Tahun

Cleda dan Rosemond Frell Blair bersumpah tidak akan terpisahkan. Mereka menepati janjinya, bahkan saat kematian menjemput. Mereka menjalani pernikahan selama 76 tahun.

Rosemond 94 tahun, menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah pensiun Idaho, 16 jam setelah  , Cleda, 95 tahun sang istri meninggal dunia.

Kisah cinta mereka berawal dari pertemuan sebagai siswa sekolah menengah di Lewiston Utah, keduanya jatuh  cinta dan memutuskan menikah. Kisah cinta mereka selamat dari Perang Dunia II, dan hingga memiliki 2 anak, 12 cucu dan 32 cicit.

Cleda menjalani perjuangan panjang melawan kanker payudara saat kesehatan sang suami menurun darstis. Putra mereka, Boyd, mengatakan sebelum ibunya meninggal, ayahnya memegang tangannya dan menangis. Beberapa jam kemudian, sang ayah pun menyusul.



  1. James dan Marjorie Landis – Menikah selama 65 tahun
 
Fenomena ini juga terjadi pada pasangan yang menikah selama 65 tahun. Marjorie Landis meninggal dunia setelah menyerah pada penyakit yang menderanya. James, sang suami kemudian meninggal dunia dua jam kemudian karena serangan jantung. Keluarga percaya kematian James karena "patah hati".

Menjadi bagian dari romantisme turun temurun, sindroma patah hati baru-baru ini dibuktikan secara ilmiah. Sebuah laporan pada 2005 di New England Journal of Medicine menyebut  fenomena cardiomyopathy stress, yaitu trauma jantung yang dipicu pelepasan hormon stres dengan cepat.


  1. Gordon Yeager dan Norma – Menikah Selama 72 tahun
 
Pasangan yang sudah menikah selama 72 tahun ini meninggal dengan bergandengan tangan. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di sebuah rumah sakit di AS setelah mengalami kecelakaan.

Gordon Yeager (94 tahun) dan istrinya Norma (90 tahun) mengalami kecelakaan pada, Rabu (19/10/2011). Ketika pihak rumah sakit menginformasikan kondisi pasangan itu tidak juga lebih baik, mereka akhirnya ditaruh dalam satu ruangan. Di ruangan tersebut, mereka berbaring di tempat tidur yang berdampingan dan keduanya pun bergandengan tangan.

Gordon Yeager menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.38. Saat itu dia sudah tidak bernapas. Namun keluarga terkejut saat melihat layar monitor jantung, karena motir tersebut terus bergerak .

Satu jam kemudian, Norma Yeager meninggal, menyusul sang suami.

Pasangan yang setia sampai akhir hayat itu menikah pada 1939 di hari Norma Yeager lulus dari SMA. Sepanjang hidup, mereka terus bersama-sama. Keduanya selalu berpergian bersama.

  1. Richard dan Nancy Trimmer – Menikah selama 61 tahun
 
Kisah cinta sejati namun tragis datang dari pasangan asal Pennsylvania, AS ini, yang meninggal dalam waktu hampir bersamaan. Sang suami wafat beberapa jam setelah istrinya.

Nancy Trimmer meninggal Minggu (8/12/2012) lalu pada pukul 00.25 dini hari. Sementara suaminya, Richard Trimmer meninggal 12 jam kemudian setelah tahu sang istri wafat.

Richard meninggal di York Hospital setelah dirawat karena kanker paru-paru. Sementara sang istri meninggal dalam tidurnya di rumah sakit lainnya di Hanover.

Nancy yang berusia 77 tahun masuk rumah sakit setelah penyakit jantungnya kambuh. 10 tahun lalu jantungnya pernah dioperasi. Setelah Nancy meninggal, keluarga Trimmer pun berkumpul di rumah sakit untuk memberitahu Richard. Saat tiba di rumah sakit, menurut Sue, kondisi kakek 10 cucu itu melemah.

Dia kemudian minta diambilkam air minum. Salah satu anaknya menyuapi air tersebut dengan sendok ke mulut Richard. Namun saat itu, ayah enam anak itu hanya menatap ke langit-langit dan mulutnya tiba-tiba berkata dengan berbisik, 'ajak aku'.

Richard terus mengatakan hal tersebut. Anak-anaknya kemudian mencoba menyadarkannya. Tapi tetap saja dia terus mengatakan kalimat tersebut.

Anak-anak dan cucu Richard mencoba memeluk pensiunan supir truk tersebut. Hingga akhirnya, Richard mengeluarkan napas yang panjang hingga berhenti. Beberapa detik sebelumnya pria 81 tahun itu pun sempat berkata, 'peluk erat aku sekarang'.

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates