Selasa, 27 November 2012

0 Cara menghilangkan bekas jerawat, merah serta noda lainnya


  1. Mencuci muka dengan sabun 2x/hari.
  2. Mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih setelah cuci muka, hal ini dikarenakan bakteri lebih menyukai tempat yang basah dan lembab.
  3. Perbanyak konsumsi air putih, sayur, dan buah- buahan setiap hari, agar proses penyembuhan dapat berjalan dengan baik.
  4. Perbanyak mengkonsumsi vitamin C.
  5. Lakukan facial wajah dengan rutin.
  6. Gunakan putih telur dan minyak zaitun.
  7. Mengatasi noda hitam dan merah bekas jerawat melalui bahan herbal adalah dengan menggunakan daun pepaya. Ambil 2 atau 3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian bersihkan dan jemur sampai mengering. Setelah itu tumbuk daun pepaya sampai halus dengan diberi sedikit air, kemudian peras untuk diambil sarinya. Oleskan pada tiap bagian yang bermasalah. Kemudian cuci bersih dengan menggunakan air bersih biasa.
  8. Mengatasi bekas jerawat dengan menggunakan asam jawa dan rimpang kunyit. Caranya adalah, ambil sedikit asam jawa dan air ditambah dengan tumbukan halus kunyit. Setelah rata, oleskan sebagai masker. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan bersih.
  9. Perasan jeruk nipis. Campur perasan air jeruk nipis dengan 1 sendok teh minyak goreng atau minyak kelapa. Balurkan sebelum tidur dan diamkan sampai pagi. Keesokan harinya rendam asam jawa dalam air panas, diamkan hingga air menjadi hangat (suam-suam kuku).  Kemudian air tersebut digunakan untuk membasuh muka anda.  Asam jawa tadi digosokan pada bagian yang bermasalah selama beberapa menit.  Lalu bilas kembali dengan air biasa.
  10. Untuk menghilangkan merah sisa jerawat, anda bisa menggunakan baking soda (sodium bicarbonat).  Ambil 1 sdt baking soda lalu campur dengan air secukupnya. Usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih.
  11. Tambahan info. Cara lain untuk menghilangkan noda di wajah, bisa juga dengan ubi kayu. Seperti halnya pepaya, ternyata ubi kayu mengandung zat tanin untuk mengatasi problem kulit ini. Ambillah sepotong ubi kayu, kupas kulit, kemudian parut. Setelah itu peraslah ubi kayu tadi untuk mendapatkan airnya. Lalu sapukan air perasan tadi pada tempat noda bekas jerawa

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates