Rabu, 16 Januari 2013

0 18 Kepala Manusia Ditemukan di Bandara Chicago, AS

Sebanyak 18 kepala manusia ditemukan di dalam sebuah kargo dari Italia menuju Amerika Serikat di bandara Internasional O'Hare, Chicago. Rencananya, kepala-kepala itu akan dikremasi di AS setelah menjalani penelitian di Roma.

Diberitakan ABC News, Selasa 15 Januari 2013, kepala-kepala itu dikapalkan menggunakan penerbangan maskapai Lufthansa dan tiba di O'Hare seminggu sebelum Natal bulan lalu. Namun, ada kesalahan pada dokumen pengiriman sehingga tidak diketahui kemana paket itu akan dikirim.

Ke-18 kepala manusia yang masih memiliki kulit itu diletakkan dalam plastik dan terbungkus rapi. Di luar kargo ada label yang menerangkan bahwa itu adalah spesimen manusia. Kalau saja tidak ada masalah pada dokumen, kepala-kepala itu pasti sudah dikremasi.

Setelah berada lama di gudang penyimpanan, akhirnya bea cukai Chicago mengaku tidak sanggup lagi menyimpannya. Bea Cukai kemudian menghubungi kantor pemeriksaan medis Cook County untuk memeriksa kepala-kepala itu.

Dilakukan pemindaian sinar-X, diketahui bahwa kepala-kepala manusia itu adalah objek penelitian. Tidak ditemukan adanya bukti tindak kejahatan dalam kasus ini. Selasa kemarin, krematorium Schiller Park mengaku memiliki kepala-kepala tersebut.

Mary Paleologos, juru bicara kantor pemeriksaan medis Cook County mengatakan bahwa kepala-kepala manusia tersebut dikirimkan dari AS menuju Roma untuk keperluan riset medis. Lalu, kepala ini dikembalikan ke AS untuk dikremasi.

Walaupun terkesan mengerikan, namun kasus semacam ini bukan hal langka di Amerika Serikat. Biasanya dokter, fasilitas medis dan organisasi peneliti sering mengirimkan anggota dan organ tubuh menggunakan kargo.

Namun sering terjadi kesalahan pada dokumen pengiriman dan pengemasan. Pada tahun 2010, pengiriman 60 kepala manusia dan anggota tubuh lainnya tertahan di bandara Arkansas. Hal ini karena dokumen yang tidak lengkap serta pengemasan yang ceroboh dan dianggap tidak layak kirim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates