Rabu, 16 Januari 2013

0 Sering Dibicarakan Keburukannya, PD: Banyak Juga yang Bersimpati


Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Hasil analisa media sosial Capres 2014 dan Parpol oleh PoliticaWave menyatakan Partai Demokrat (PD) paling sering dibicarakan keburukannya oleh pengguna Facebook dan Twitter di Indonesia. Fakta tersebut tidak PD ingkari, namun bukan berarti pendukungnya serta merta menyusut drastis gara-gara pembicaraan di dua situs media sosial itu.

"Itu wajar kok," ujar Wakil Sekjen PD Ramadhan Pohan, dalam rilis rilis hasil analisa PoliticaWave2.0 di restoran Rempah-rempah, Jl Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013).

"Tapi percayalah, banyak yang BBM (BlackBerry Messenger) dan SMS mengatakan kepada kami untuk sabar," sambungnya.

Dukungan itu datang bukan hanya dari kader dan politisi PD yang tersebar di berbagai tempat. Bahkan ada juga yang datangnya dari orang-orang selain internal PD.

"Kita dizalimi, orang akan makin bersimpati. Ketika kami terus diserang, pasti ada yang bisa kami jelaskan. Kami punya argumentasi," lanjut Ramadhan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hasil analisa PoliticaWave terhadap isi dalam Twitter dan Facebook pada sepanjang 1 Oktober hingga 31 Desember 2012 menunjukkan Partai Demokrat menjadi partai yang paling banyak dibicarakan keburukannya dengan skor -17,75. Sementara peringkat kedua diduduki oleh Golkar (-6,33), dan PKS (-4,38).

Sementara PDIP, Gerindra dan Nasdem tercatat sebagai yang paling banyak dibicarakan secara positif. Nilai yang diperoleh oleh masing-masing parpol itu adalah 13,02, Gerindra (5,08) dan Nasdem (2,39)

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates