Senin, 14 Januari 2013

0 Angga/Rian Incar Peringkat 10 Besar

New
Jelajahi Kompas.com Bersama Teman-Teman
Malaysia Terbuka Superseries

PB PBSI Ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri), dan Ryan Agung Saputra.
JAKARTA, Kompas.com - Malaysia Open Super Series 2013 menjadi turnamen pembuka tahun 2013 bagi  ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputra. Tak seperti rekan-rekannya, keduanya harus absen di Korea Open Super Series Premier 2013 untuk menjalani latihan yang lebih intensif.

Angga/Rian bertekad untuk memperbaiki penampilan mereka di tahun 2013, termasuk menembus peringkat 10 besar dunia. “Target terdekat kami masuk 10 besar dunia dulu, semoga hasil di Malaysia Open ini cukup bagus. Tahun ini kami ingin jauh lebih baik lagi dari tahun lalu” kata Angga seperti dikutip badmintonindonesia.

Prestasi Angga/Rian memang menurun beberapa waktu belakangan. Padahal tahun 2011 lalu keduanya sempat menjadi juara di Vietnam Open Grand Prix. Mereka juga pernah mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade London 2012, Lee Yong Dae/Chung Jae Sung dari Korea, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong asal Malaysia serta Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dari Jepang.

Tahun 2012, prestasi tertinggi Angga/Rian adalah menjadi finalis di dua turnamen kelas grand prix gold di Taipei dan Indonesia. Keduanya juga merupakan semifinalis di India Open Super Series dan Australia Open Grand Prix Gold.

Angga/Rian yang kini berada di rangking 14 dunia kini merupakan pasangan dengan rangking tertinggi diantara ganda putra Indonesia lainnya. Sebetulnya diatas Angga/Rian masih ada pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan di peringkat 12 dunia, namun keduanya tak lagi berpasangan. Kido kini bermain dengan Alvent Yulianto Chandra, sementara Hendra bersama Mohammad Ahsan.

Di babak pertama Malaysia Open, Angga/Rian akan ditantang oleh ganda putra asal India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar. Keduanya tercatat belum pernah bertemu satu sama lain.

“Karena belum pernah bertemu, kami belum tahu permainan masing-masing. Setelah itu kami juga mungkin masih harus menghadapi Hendra/Ahsan di babak kedua, pastinya tidak mudah melawan senior sendiri yang sudah lebih berpengalaman” tambahnya.

Turnamen Malaysia Open Super Series 2013 akan dilangsungkan di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada tanggal 15-20 Januari 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates