Senin, 14 Januari 2013

0 Cara Merawat Rambut Menggunakan Kondisioner

Cara Merawat Rambut – Bagi seorang wanita rambut adalah mahkota yang paling terindah dalam hidup mereka. Rambut juga salah satu organ yang harus tetap dijaga dan dirawat agar rambut bisa tetap sehat, halus dan indah teratur. Memiliki rambut yang indah dan lembut seperti sutera pasti menjadi impian semua wanita. dan semua wanita bisa memilikinya. Tidak susah untuk membuat impian itu menjadi nyata. Anda hanya melakukan perawatan rambut yang sangat sederhana dan jangan pernah menggunakan produk-produk yang memang telah terbukti tidak cocok untuk rambut anda agar rambut tidak rusak karenanya. Kita pasti berpikir bahwa dengan menggunakan produk tersebut anda akan mendapatkan rambut yang indah bersinar, halus dan selembut sutera. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan dalam cara merawat rambut agar anda bisa memiliki rambut yang indah, halus dan selembut sutera.

Cara Merawat Rambut dengan Benar

Merawat rambut tidaklah sembarangan dan dibutuhkan pemahaman mengenai kondisi rambut dan kebutuhan rambut masing-masing. Ada beberapa kebiasaan yang dianggap sepele bagi para wanita padahal pada akhirnya dapat merusak rambut dan menimbulkan banyak masalah rambut. Apa saja hal-hal yang perlu diketahui sebagai cara merawat rambut yang benar?
Jangan menggunakan alat-alat pembentuk rambut yang sifatnya menggunakan listrik. Karena alat-alat yang dipanaskan akan merusak rambut. Rambut menjadi kasar dan mudah patah. Biarkan saja rambut terurai sesuai bentuknya.
Keringkan rambut dengan cara yang alami
Jangan menggunakan pengering rambut yang bersifat panas seperti hair dryer karena pengeringan yang mengandung panas, bisa membuat rambut menjadi kering, rapuh dan jadi lebih mudah kusut. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara alami. Sebaiknya menggunakan pengering rambut yang bersifat dingin seperti kipas angin karena kipas angin tidak akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh

Cara Merawat Rambut Menggunakan Kondisioner

Menggunakan kondisioner adalah cara merawat rambut yang sangat penting. Sehabis menggunakan shampo, gunakanlah kondisioner agar rambut kembali menjadi lembab karena pemakaian shampo bisa mengakibatkan kurangnya nutrisi pada rambut. Dengan menggunakan kondisioner, rambut akan menjadi halus, lembut dan bercahaya. Perawatan rambut dengan kondisioner akan memberikan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh akar rambut untuk memperbaiki sel rambut yang rusak.
Gunakanlah shampo dengan formula yang ringan
Menggunakan shampo dengan formula yang sangat keras bisa membuat rambut kehilangan nutrisinya, sehingga rambut tidak lagi lembut dan lembab secara alami. Bisa juga membuat rambut menjadi semakin kering, kaku dan jadi mudah rontok. Biasanya shampo yang mengandung formula ringan terdapat pada shampo bayi agar rambut menjadi lebih lembut dan halus. Gunakan shampo ringan untuk perawatan rambut sehari-hari.
Jangan menggunakan bahan kimia yang sangat keras
Penggunaan bahan keras sangat memperburuk kondisi rambut. Seperti contohnya smoothing, coloring atau bleaching karena mengakibatkan hilangnya kelembaban dan kelembutan rambut yang alami. Jangan pernah paksakan rambut untuk menerima semua perawatan yang menggunakan bahan kimia keras karena perawatan itu sangat tidak baik untuk rambut.
Menggunakan masker rambut secara rutin
Untuk memberikan nutrisi yang lebih pada rambut itu sangat penting. Anda bisa melakukannya sebulan sekali. Agar rambut tetap terjaga keindahan dan kelembutannya. Pemakaian masker rambut secara rutin menghasilkan rambut menjadi sehat secara alami. Anda juga bisa melakukannya di rumah tanpa harus pergi ke salon. Untuk membuat rambut agar tetap segar, sehat dan lembut, anda bisa menggunakan masker alpukat dan masker strawbery karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut anda.
Kalau anda menginginkan rambut yang indah, sehat, halus dan lembut maka anda harus rutin untuk merawat dan menjaganya. Dari langkah-langkah diatas, tidak susah kan merawat rambuta dengan cara yang sederhana, murah dan alami. Semua wanita bisa melakukannya. Cara merawat rambut yang indah, sehat, halus dan lembut berawal dari pancaran diri yang sehat dan bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates