Rabu, 09 Januari 2013

0 mobil listrik dahlan iskan alami kecelakan

Sinkronkan Hasil Penyelidikan Lebih Dulu

Kapolda Jatim Besok Beber Kesimpulan Kecelakaan Dahlan Iskan

Rabu, 09 Januari 2013 16:26 WIB
LENSAINDONESIA.COM: Terkait hasil gelar perkara atas kecelakaan mobil `Ferrari` Tucuxi milik Dahlan Iskan yang digelar di ruang meeting RTMC Polda Jatim, Rabu (9/1/2013) siang tadi, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan kesimpulan atas penyidikan kasus ini akan dibeberkan sendiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko.
“Hasil kesimpulannya akan diungkapkan pak Kapolda pada Kamis (10/1/2013) besok, usai memintai keterangan pak Dahlan Iskan,” tuturnya.
Dikatakannya, untuk hasil gelar perkara hari ini yang dihadiri oleh Kombespol Drs. Komarul Zaman Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib Kabid Humas Polda Jatim, Kasat Lantas Polres Magetan, Dishub, Labfor dan pihak-pihak yang berwenang dan berkaitan ini hanya untuk memaparkan hasil pemeriksaan tim yang diterjunkan di tempat kejadian perkara. “Dari hasil ini, nantinya akan disinkronkan dengan keterangan pengemudi mobilnya (Dahlan). Hingga besok bisa langsung disimpulkan,”tandasnya.
Sebelumnya, Mobil listrik Tucuxi bernomor DI 19 yang dikendarai Menteri BUMN Dahlan Iskan kecelakaan di Jl Raya Solo-Magetan, Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Magetan, Sabtu sore, 5 Januari 2013. Menurut pengakuan Dahlan, mobil listrik seharga Rp 1,5 M tersebut terpaksa ditabrakkan ke tebing karena rem blong untuk menghindari tabrakan dengan mobil Toyota Kijang dari arah berlawanan.
Kendala rem blong tersebut juga dituturkan Tim Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Ditlantas Polda) Jawa Timur dan Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Republik Indonesia Cabang Surabaya. Dimana saat olah TKP, dipastikan Rem (kaki) blong dan hand rem (rem tangan) pada Tucuxi tak berfungsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

cinta terakhir Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates